Rabu, 25 Juni 2014

Pemikiran sebelum hhasil SNMPTN keluar

Gg terasa ya usia gue udah menginjak 17th lebih dan tahun ini akan menginjak usia yg ke-18. Begitu cepat rasanya sekarang udah mau lanjut keperguruan tinggi aja J aku berharap semakin dewasakannya pemikiran baik dalam sikap maupun dalam perkataan. Banyak cita-cita yg harus diwujudkan, sekarang harus focus dalam melanjutkan study, harus bisa keterima diperguruan tinggi yang aku harapkan yaitu di UNDIP, dengan jurusan Ilmu Gizi. Pilihan lain jika SNMPTN tak lulus akan ambil SBMPTN di 3 tempat. Yang rencananya pilihan pertama di UNS dgn prodi farmasi, pilihan kedua UNDIP dgn prodi Ilmu Gizi, dan pilihan ketiga di UNJA dengan prodi yg saat ini belum ada pemikiran :p. Dan jika gg lulus juga gue punya planning untuk ngikut ujian mandiri di UNDIP dgn prodi Ilmu Gizi. Semoga saja gue keterima disana J amiin,, Tapi kayaknya gg mungkin deh, bokap gg ngizinin buat kuliah di Jawa apalagi ikut Ujian Mandiri. Gue bingung kok tiba-tiba berubah pikiran gitu, dari awalnya ngedukung banget kalo gue kuliah di Jawa. Ntah setan mana yg bisikin bokap gue buat ngerubah keputusan itu. Huhuhu L sedih sedih sedih :/ semoga berharaaappp bangettt nget nget ^lebay lulus SNMPTN di UNDIP, dengan begitu bokap pasti ngizinin gue. Berdoa berdoa dan berdoa kepada Allah SWT. J
Sebagai cadangan, gue akan mendaftar di STIKBA Jambi dgn prodi Ilmu Gizi J yaaa walaupun dengan berat hati semoga masih ada penerimaan nya setelah hasil SBMPTN keluar.

Oke now, alasan kenapa gue memprioritaskan Ilmu Gizi. Saat ini program studi gizi hanya ada dibeberapa perguruan tinggi negeri, dan sekolah swasta juga tak kalah ketinggalan mereka membuka prodi ilmu gizi juga ditempatnya. Ini menandakan bahwa lulusan ilmu gizi itu saat ini sangat dibutuhkan! Melihat dengan sedikitnya sekolah dengan prodi tersebut berarti ini menjadi peluang besar atau kesempatan besar bagi para lulusan gizi. Ini adalah prodi yang memiliki lapangan pekerjaan yang luas. Kalau soal bangku perkuliahan sih gue belom tahu, yang gue tahu sih ini prodi gg terlalu ngeres otak. So far buat kalian yang gg tahu harus milih jurusan apa buat SNMPTN gue rasa ini prodi boleh deh dicoba J see you next time JJJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar