Senin, 30 Juni 2014

Orphan Black

Review: ORPHAN BLACK (S1 Ep 1)


Hello guys J how do you feel? I hope all of you it’s ok.
Nah kali ini melin bakalan mereview serial film Orphan Black. Kita singkat aja jadi O.B. Film ini hanya bisa anda nikmati di tv prabayar. Seperti gue, film ini tayang di channel Lifetime yang juga bisa anda nikmati di BBC Amerika. Yang gue punya Cuma channel Lifetime. Dan O.B ini tayang per-April 2014 setiap hari Minggu pukul 8 Am. Oke let’s to the next,
Sebelum melangkah lebih jauh pasti ada yang bertanya apasih Orphan Black itu?
Jangan ngaku penggemar film kalo belom pernah nonton Orphan Black! Oke, Orphan Black itu serial film fiksi ilmiah tentang dampak klonning manusia. Apa yang anda pikirkan setelah membaca kata ‘klonning manusia’ ? ouh waw,,
 Pada episode 1 ini diawali oleh Sarah Manning yang berada didalam kereta api dan setelah Sarah turun dia menelpon Nyonya S (Ibu angkat Sarah) menanyakan tentang anaknya Kira. Saat Sarah menelpon ia sempat memandangi seorang wanita yang berkelakuan aneh. Tak lama kemudian Sarah mencoba mendekati wanita itu yang sedang melepas heels dan berjalan sengaja bunuh diri saat kereta melintas. Sarah terkejut saat wanita itu hendak bunuh diri ia sempat melihat rupa wajah wanita tersebut yang sangat mirip dengannya. Saat petugas mengevaluasi wanita tersebut tanpa pikir panjang Sarah mengambil tas milik wanita tersebut. Wanita tersebut adalah Elizabeth (Beth).
Apa isi dalam tas Beth? =>Dompet, KTP, Tabungan senilai 75000 dollar, 2 Handphone dan Kunci Apartement. Sebenarnya Sarah hanya ingin uang itu untuk pergi meninggalkan kota tersebut bersama Kira dan Felix. Saat sampai di Apartemen Beth yang mewah, Sarah menggeledah semua ruangan. Tak ada 1 orang pun disana, dan ternyata Beth memiliki kekasih yang bernama Paul yang tinggal 1 atap bersamanya.
Sarah berlatih mempelajari tanda tangan Beth dan beberapa kata yang dia tonton dari video Beth yang ada diruang tengah. Aksi pun dimulai, Sarah berpakaian rapi memasuki Bank dan bertemu seorang pria pegawai Bank yang membawanya ke sebuah ruangan membicarakan maksud tujuan Beth alias Sarah yang ingin mencairkan semua tabungan yang baru beberapa pecan dibuat, dengan sejumlah 75000 U$. Dengan kepiawaian nya Sarah pun berhasil mendapatkan uang itu dan bergegas pergi.
                Vic, mantan kekasih Sarah Manning. Vic mengejar Sarah sampai di kota dimana Sarah berada. Kenapa Sarah mengejar Vic? Karena Sarah melarikan diri dari Vic dengan membawa Kokain milik Vic. Yang rencana nya Kokain tersebut akan dijual oleh Sarah senilai 2000 U$. Sarah menitipkan Kokain tersebut kepada Felix dan menyuruh Felix untuk menjual Kokain tersebut karena Sarah saat ini sedang menjadi Beth.
                Benar saja Vic datang menemui Felix dan menyakan keberadaan Sarah. Namun Vic tidak mendapatkan informasi yang ia harapkan, Vic pun pergi meninggalkan rumah Felix. Felix pun menelpon Sarah dan menceritakan bahwa Vic mencarinya.
                Saat Sarah menonton berita tv di apartemen Beth, berita yang muncul adalah Elizabeth yg asli yang para kepolisian belum mengetahui identitas wanita tersebut. Sarah mendapat ide, dia menyuruh Fee (panggilan Felix) untuk menelpon ke kantor polisi bahwa mayat yang tertabrak KA itu adalah saudaranya, Sarah Manning. Yang mana itu akan dijadikan alasan untuk Vic agar tidak mengganggu kehidupan Sarah  lagi.
                Vic datang kerumah Fee tidak percaya bahwa Sarah telah mati. Akhirnya Fee bersama Vic ke RS untuk melihat kebenarannya. Vic pun menangis layaknya wanita, ahaha masa’ cowok nangis sih, gg logis ah :p oke lanjut lagi. Vic ingin adanya upacara pemakaman untuk Sarah, saat upacara pemakaman berlangsung Sarah menelpon Fee dari sebrang sungai seakan tidak percaya bahwa Vic melakukan upacara pemakaman untuknya. Sarah terkejut saat melihat Nyonya S mendekat bersama Kira di upacara pemakaman Sarah. Sarah panic, dia menyuruh Fee untuk menjauhkan Nyonya S dan Kira dari tempat itu.
                Saat hendak meninggalkan tempat itu tiba-tiba ada perempuan yang masuk ke dalam mobil Beth alias Sarah. Perempuan tersebut telah membuat janji pada Beth bahwa Beth akan memperkenalkan teman ilmuwan nya kepada Katja perempuan yang berada bersama Sarah di dalam mobil. Dengan sadar Katja berkata “you not Beth”. Doooorrrr!!! Peluru menembus kepala Katja hingga tewas ditempat. Keadaan menjadi tegang, Sarah panic karna bukan hanya sekali tembakan itu terjadi tapi berkali-kali hingga kaca mobil pun pecah. Sarah melaju dengan kecepatan tinggi meninggalkan tempat tersebut. Dan dalam perjalanan hp milik Beth bordering, Sarah mengangkat telpon dari sesosok misterius. Dia menanyakan Katja orang dari Jerman, tapi Katja sudah tewas. Sarah bingung dan tak tahu harus berbuat apa, dengan instruksi dari penelpon misterius akhirnya Sarah mengikuti step by step.
 Apa saja Step nya?? nantikan di episode 2,
@OrphanBlack
Maaf kalau tata bahasa nya kacau, saya hanya ingin membagikan dan menceritakan film yang saya sukai ini. Saya hanya seorang yang ingin belajar menjadi penulis yang handal, yang terpercaya, yang bisa membuat pembacanya mengerti apa yang saya bagikan. Terima kasih sudah membaca blog ini, ingin info lebih lanjut hubungi saya via twitter @memel_xo
see you dear J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar